Skip to main content
Boy Yendra Tamin

follow us

Pesona Alam Sepanjang Jalan Menuju Batusangkar dari Padang Panjang

Keindahan alam Sumatera Barat tidak diragukan lagi. Keindahan alam Sumbar itu tidak hanya pada tempat-tempat yang sudah ditetapkan sebagai tempat wisata, tetapi hampir disetiap sudut dan sepanjang jalan yang melintasi daerah-daerah kabupaten/kota di Sumbar selalu saja ada hamparan  pesona alam yang mengagumkan.

Tidak terkecuali dengan pesona alam di Kabupaten Tanah Datar, hampir sepanjang ruas jalan menuju Kota Batusangkar terdapat beberapa titik pesona alam yang menyejukkan mata. Jika kita datang dari arah Bukit Tinggi, dari Payakumbuh via Piladang, dari Solok via Singkarak menuju Batusangkar kita akan menjumpai pesona-pesona alam sepanjang jalan. Demikian juga jika kita datang dari arah Padang Panjang menuju Kota Batusangkar, juga akan bertemu sejumlah titik yang menyajikan keindahan alam yang mempesona yang bila dikembangkan akan menjadi satu daya tarik dalam perjalanan siapa pun.


Beberapa sisi pesona alam sepanjang jalan dari arah Padang Panjang menuju Batusangkar seperti terlihat pada gambar di bawah ini;
Foto Boy Yendra Tamin

Foto: Boy Yendra Tamin

Lokasi-lokasi pesona alam sepanjang jalan menuju Kota Batusangkar di atas dari Padang Panjang dengan mudah anda temukan, karena pesona alam itu justru dipandang dari jalanan yang anda tenpuh. Jika sekali waktu anda melakukan perjalanan dari Padang Panjang menuju Batusangkar pesona-pesona alam seperti pada gambar di atas akan mudah dijumpai dan berhentilah sejenak untuk menikmatinya seraya melepas lelah/penat dan menghirup udara segar dan hijau perbukitan dan hamparan sawah menguning atau hijaunya padi di sawah-sawah berjenjang. Atau dibeberapa tempat petani sedang turun kesawah atau sedang panen padi atau pun sedang mengurus kebun sayur mereka,* (Boy Yendra Tamin/dh-1)
Foto: Boy Yendra Tamin

Spesial Untuk Anda:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar